Setelah PB Djarum Pamit

Share
Embed
  • Published on Sep 12, 2019
  • Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum (PB Djarum) mengakhiri pencarian bakat dan beasiswa bulu tangkis melalui audisi umum tahun 2020. Perbedaan sikap dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) ihwal 'eksploitasi anak' dalam ajang olahraga tepok bulu itu tak kunjung menuju titik temu. KPAI bahkan menyatakan tidak ada toleransi sedikitpun untuk PB Djarum yang sudah menggelar audisi sejak 2006 dan menghasilkan atlet bulu tangkis kelas dunia tersebut. Maka, PB Djarum pun menyatakan pamit.
    Apa yang sesungguhnya terjadi? Benarkah ada yang bermain di balik isu ini? Mengapa PB Djarum menghentikan secara tiba-tiba audisi bulu tangkis tersebut? Bagaimana nasib olahraga yang telah membanggakan bangsa itu pasca-pamitnya PB Djarum?
    Simak wawancara khusus dengan Ketua PB Djarum Yoppy Rosimin.
    #PBDjarum #Newsmaker #Medcomid

Comments • 2 138

  • indigo
    indigo 2 days ago

    rezim edan

  • Nasri Ntb bunsalak jago prya Mobile

    Saya org NTB terharu sekali dgn pk Yopi yg keturunan tionghoa tpi jiwa nasiolisme nya sanget tinggi untuk mengharum kn nama bangsa indonesia....semoga bpk yopi panjang umur sehat selalu amin ya ALLAH SWT

  • Iwan Gunadi
    Iwan Gunadi 14 days ago

    35:50 Ko Yoppy Republik Indonesia ntu masih ada, klo KPAI ntu mong kosong n titipan kapitalisas sebagai saingaingan. Tetap semangat yah Ko !

  • Andi Darwis
    Andi Darwis 24 days ago

    Lembaga ngg brguna kok di pelihara. Ngabisin duit negara aj...,kpai bisa apa buat negara .. Sdangkan PB djarum dunia sdh tau apa yg di torehkan. Bubarkan kpai...sya yakin sluruh rakyt setuju..

  • Reto Ware
    Reto Ware 25 days ago

    Seolah mereka lupa, kontribusi PT. Djarum terhadap olahraga Bulu Tangkis, olahraga dimana kita punya tahta sebagai juara bertahan dan menelurkan Legends, terimakasih PT. Djarum, kontribusi besar anda tidak akan kami lupakan

  • Listiani Nasa
    Listiani Nasa 29 days ago

    Ya Allah, baru nnton sekarang. Terharu sekali, semoga PB Djarum tetap dapat mengharumkan prestasi bulu tangkis Indonesia.
    #SAVEPBDJARUM

  • Catur Hariyanto
    Catur Hariyanto Month ago

    KPAI BANGSAT JANCOK PICEK....

  • Rencyx Channel
    Rencyx Channel Month ago

    Suka lucu,ada company yang punya bukti kongkrit dalam bentuk prestasi dan telah memberika banyak lapangan perkerjaan tapi malah di hadang seperti ini hanya karena nama DJARUM, orang yg punya foundation nya djarum yah wajar aja kalo ada nama djarum kaosnya.hebat deh KPAI mah,tugas pokok yh di depan mata belom dikelarin ini udah lari kmn2.

  • Anas Anshori
    Anas Anshori Month ago

    #bubarkanKPAI

  • Anas Anshori
    Anas Anshori Month ago

    KPAI bubarkan. Gak guna bgt tuh

  • Khoirul Mukminin
    Khoirul Mukminin Month ago

    PB Djarum badminton adalah nama club..bukan nama brand rokok.
    Sedih melihat beliau berjuang membuat ekosistem bulutangkis di Indonesia berkembang..dari tahun 1969 Sampek 2019..sudah 40 tahunan lebih.. KPAI benar-benar pembunuh tawon madu

  • Veirin Jane
    Veirin Jane Month ago

    oarang2 yg ada di KPAI saat ini,merekalah yg menghambat kemajuan indonesia...knp sy bilang org2 yg saat ini...krn jelas ada maksud tersembunyi dr semua sandiwara ini....sebetulnya KPAI tinggal ngomong di bayar berapa dan PB.DJARUM akan menutup mulut kalian dgn bayaran yg lbh tinggi...dukungan sepenuhnya dr sy untuk PB.DJARUM,maju trs jgn menyerah unt memajukan bangsa ini...dan saya rasa semangat itulah yg akan ttp membuat PB.DJARUM tegak berdiri

  • Hera Chairaat
    Hera Chairaat Month ago

    Dikira produk rokok. Keknya ada yg minta uang rokok.

  • sigit sugiantoro
    sigit sugiantoro Month ago

    demi kepentingan elit2 harus mengorbankan impian anak2 yang akan mengaharumkan nama bangsa.......instrospeksi diri njih KPAI....

  • Anggi Deka
    Anggi Deka Month ago

    Nangis nonton ini

  • Surbelieve Brgate Milaniezty

    Satu kata buat KPAI: NGENTOTTTTT.
    Bulu tangkis satu"y cabor yg suxes kebanggaan kami, drpd sempak bola ribut aja digedein tp prestasi nol.

  • LOL SURPRISE! channel

    terimakasih pak yopi atas apa yg bapak lakukan buat anak2 bangsa....anda adalah salahsatu pahlawan bangsa masa pembangunan...bravo pak yopi..

  • Agil Anzila Faylis
    Agil Anzila Faylis Month ago

    Andai di Indonesia ada PB Djarum yang di sepakbola.
    Udah ke Piala Asia kita.

  • achmad yusuf
    achmad yusuf Month ago

    Maju terus PB jarum

  • Dodo betdun
    Dodo betdun Month ago

    Kpai taik...gak guna,gak mikir pb djarum tu berguna utk NKRI apa nggak...dasar goblok.

  • welly prasnanto
    welly prasnanto Month ago

    Masih banyak Anak2 jalanan,masih bnyak anak2 kecil yg dsuruh ngemis..kekerasan anak .dsb...hrusnya itu yg dperhatikan...wahai KPAI.πŸ˜ͺ

  • ardiansyah yudhi
    ardiansyah yudhi Month ago

    Jangan bubarkan P.B Djarum....jika Indonesia ingin menikmati gelar manis badminton dunia untuk ke depannya...jgn bunuh lebah jika ingin merasakan madunya..

  • iw karangrau karetan

    Aduh rika wong ngendi si pak ?
    Deneng medok'e kaya wong ngapak? Heehehe
    Salam dari banyumas.

  • fahreza muhammad
    fahreza muhammad 2 months ago

    Kan yg di permasalahkan KPAI tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 pasal 36 dan 37. Yg dimana intinya usia anak dibawah 18 tahun tapi knp yg legend umur diatas 18 tahun memakai pakaian yg tertulis sponsor djarum tentap tidak boleh?

  • Jendrik Sitanggang
    Jendrik Sitanggang 2 months ago

    Ketika nasionalisme terluka..

  • Yustin mahes
    Yustin mahes 2 months ago

    Nasib masa depan calon atlit bru gmn??? Djarum jgn patah semangat.. Sukses bt PB djarum.. Maju trus bt Indonesia

  • MANR0e ESP0RT_ARENA
    MANR0e ESP0RT_ARENA 2 months ago

    𝑹𝑰.1 𝑴𝒓.π‘·π’“π’†π’”π’Šπ’…π’†π’ π‘±π’π’Œπ’π’˜π’Š 𝒉𝒂𝒓𝒖𝒔 π’π’šπ’‚ 𝒔𝒖𝒅𝒂𝒉 π’ƒπ’Šπ’”π’‚ π’ƒπ’†π’“π’•π’Šπ’π’…π’‚π’Œ π’…π’Š π’‘π’†π’“π’Žπ’‚π’”π’‚π’π’‚π’‰π’‚π’ π’Šπ’π’Š.
    π‘»π’Šπ’π’ˆπ’ˆπ’‚π’ π’Žπ’†π’Žπ’ƒπ’†π’“π’Š π‘°π’‹π’Šπ’ π’Œπ’†π’‘π’‚π’…π’‚ 𝑷𝑩.𝑫𝑱𝑨𝑹𝑼𝑴 𝒔𝒖𝒅𝒂𝒉 𝒄𝒍𝒆𝒂𝒓, 𝑲𝑷𝑨𝑰 π’•π’Šπ’…π’‚π’Œ 𝒖𝒔𝒂𝒉 π’…π’Šπ’‘π’Šπ’Œπ’Šπ’“π’Œπ’‚π’...!!!
    π’„π’‚π’ƒπ’‚π’π’ˆ π’π’π’‚π’‰π’“π’‚π’ˆπ’‚ π’šπ’‚π’π’ˆ π’‘π’‚π’π’Šπ’π’ˆ π’Žπ’†π’π’‹π’‚π’π’‹π’Šπ’Œπ’‚π’ ,𝒅𝒂𝒏 π’‰π’‚π’Žπ’‘π’Šπ’“ π’”π’†π’•π’Šπ’‚π’‘ 𝒃𝒖𝒍𝒂𝒏 π’Žπ’†π’Žπ’ƒπ’†π’“π’Š π’‘π’“π’†π’”π’•π’‚π’”π’Š π’Œπ’†π’‘π’‚π’…π’‚ π‘΅π’†π’ˆπ’‚π’“π’‚ π’Šπ’π’Š ,π’•π’Šπ’…π’‚π’Œ π’Œπ’‚π’‰ π’Žπ’†π’Žπ’Šπ’Œπ’Šπ’“π’Œπ’‚π’ π’Šπ’•π’–???
    π’”π’–π’π’ˆπ’ˆπ’–π’‰ π‘΄π’Šπ’“π’Šπ’” "π‘¨π’Šπ’“ 𝑺𝒖𝒔𝒖 , π’…π’Šπ’ƒπ’‚π’π’‚π’” π’…π’†π’π’ˆπ’‚π’ π‘¨π’Šπ’“ 𝑻𝒖𝒃𝒂"

  • pengguna logika
    pengguna logika 2 months ago

    wahai KPAI kalau kalian tidak punya prestasi tolong jangn membatasi yg PB DJARUM yg sudah jelas telah melahirkan banyak atlit yg berprestasi.

  • Putra Ahmad
    Putra Ahmad 2 months ago

    Jangan lupa hujat IG kpai gaes, jangan cuma koment disini..

  • Mzherry jr
    Mzherry jr 2 months ago

    #savepbdjarum

  • Muhammad Ilham Furqon
    Muhammad Ilham Furqon 2 months ago +1

    Cuma bisa bilang KPAI lw urusin anak2 yang pada main sinaron / atau pemain iklan tuh ,,,,, kenapa PB DJARUM lw usik2 ,,,_
    Gw siap nantang KPAI yang GOBLOK TOLOL dan DUNGU .... Bangsaaaaaaatttt lw KPAI ....

  • raden peclyx
    raden peclyx 2 months ago

    #bubarkan_KPAI

  • Taufik Hidayat
    Taufik Hidayat 2 months ago

    Coba kpai yg mendanainya. Stiap tahun buat mencari bakat bakat. Dr seluruh indonesia . Mau g. Dia

  • kamaluddin
    kamaluddin 2 months ago

    Seperti nya akan ada klub bulutangkis baru yg akan naik daun, siapakah dia... kita lht sja alur ceritanya, nantipun kita akan tw siapa d balik ide KPAI ini..

  • Putra Robby
    Putra Robby 2 months ago

    love you pak yopi lanjut kn perjuangan mu kami rakyat bersama mu

  • B S
    B S 2 months ago

    Yg Pak Yoppy ngomong itu benar.....KALAU KITA MASIH INGIN MINUM MADU....JANGAN BUNUH LEBAH NYA. Itu prinsip hidup & wisdom orang Tionghoa yg diajarkan dari semenjak mereka kecil. Mangka nya orang Tionghoa banyak yg sukses di seluruh dunia termasuk di Indonesia ini.

  • kribbul
    kribbul 2 months ago

    Usaha Djarum untuk timnas top rank dunia tpi gara2 bajingan kpai ...tar kalo indo gagal di semua kompetisi badminton salahkan kpai aja

  • sampan tao
    sampan tao 2 months ago

    Jepang di baju ada tulisan DAIHATSU... Kalo PB DJARUM dipermasalahkan... buat aja di baju pemain tulisan TOYOTA secara penjualan lumayan bagus... mana csr dari toyota.... mana kontribusi nya toyota??

  • lose myphone
    lose myphone 2 months ago

    EMANG KENAPA KALAU PB DJARUM ITU IDENTIK ROKOK....? WAJAR LAH DIA YG BAYARIN... MASA HARUS KASIH NAMA PB PEDITOX

  • YOSIA GR07
    YOSIA GR07 2 months ago

    Bubarkan KPAI sungu terllu,.

  • Joko Apriyan
    Joko Apriyan 3 months ago

    apa yang dilakukan KPAI setelah tidak ada yang mensubsidi atlet muda???

  • Anggie Nuraprilia
    Anggie Nuraprilia 3 months ago

    Semangat pak yoppy hidupkan lg bulu tangkis indonesia

  • Sutrisno Official
    Sutrisno Official 3 months ago

    PB Djarum berbuat baik semua di fasilitasi dari a-z demi mencapai cita cita adek adek yg gemar badminton,dan PB Djarum tidak ada memaksakan adek adek untuk masuk ke PB Djarum nah kenapa KPAI repot?usia dini yg perlu di latih bukan usia tua, kebutuhan adek adek terpenuhi dengan baik dan mereka berlomba lomba untuk masuk PB Djarum.sangat sayang,prestasi KPAI sudah adakah di negeri ini????bila di bandingkan dengan PB Djarum apa prestasi KPAI?lebih banyak prestasi KPAI atau PB Djarum??? Apa di ada hal negatif di balik ini semua????yang baik mari kita perjuangkan demi NKRI tercinta

  • nurahman demang
    nurahman demang 3 months ago

    PB Jarum mencetak prestasi terutama bulutangkis kalau kpai mencetak prestasi apa ya?Kalau ada yang harus bubar kpai lah yg paling cocok di bubarkan!

  • Marwan Lubis
    Marwan Lubis 3 months ago

    Biar KPAI lagi yang jadi penyelenggara audisi, terima kasih PB.jarum yang telah banyak melahirkan juara dunia yang mengharumkan nama Indonesia. Nanti namanya audisi bulutangkis PB.KPAI

  • Robi Salam
    Robi Salam 3 months ago

    Krna kami yg di plosok2 ini tidak terlihat dan tdk terdengar...bukan kami tidak punya skill tp kesepatan tdk di berikan akhirnya olahraga hnya menjadi hiburan buat kami

  • Robi Salam
    Robi Salam 3 months ago

    Padahal saya berharap tetap ada audisi sampai nanti saya punya anak ...

  • Chocaines Ho
    Chocaines Ho 3 months ago +1

    KPAI itu mmg brengsek

  • timrobbygo
    timrobbygo 3 months ago

    Bubarkan KPAI. Kebanyakan makan gaji buta, minim prestasi, kalau buat statement pakai standar ganda.

  • Firman Samsung
    Firman Samsung 3 months ago +1

    Love pb djarum

  • Febrian Wahyu
    Febrian Wahyu 3 months ago

    Save PB.Djarum....#bubarkan kpai gak guna

  • Mike Poetera
    Mike Poetera 3 months ago

    KL SAMPAI PB DJARUM MENGHENTIKAN AUDISI BIBIT BULUTANGKIS, KITA WAJIB MENYALAHKAN KPAI DAN WAJIB DIBUBARKAN, KEDUA KITA WAJIB MENYALAHKAN PEMERINTAH KARENA TIDAK IKUT PEDULI MELANGGENGKAN PERBULUTANGKISAN NEGRI INI, PB DJARUM ADALAH SWASTA YG MAU PEDULI OLAHRAGA BULUTANGKIS, DISAYANGKAN, KITA HARUS DUKUNG PB DJARUM U/MEREALISAIKAN BULUTANGKIS KELAS DUNIA, INII SAATNYA KITA BANGKIT BERDIRI MELAWAN KEPONGAHAN KPAI YG KEKEH DG UU YG SUDAH TIDAK RELEVAN LAGI (uunya wajib di revisi)

  • nuh miq
    nuh miq 3 months ago

    Kontribusi KPAI bubarkan tdk ada kontribusi tuk anak mau negara

  • Cahyo St
    Cahyo St 3 months ago

    Trs klo djarum berhenti apa yg dilakukan kpai tuk bangsa ini?ga ada kan?cmn melindungi kan? padahal itu sangat merugikan drpd manfaatnya

  • Cahyo St
    Cahyo St 3 months ago

    Djarum biar berhenti audisi anak kecil jg tau klo itu perusahaan rokok.trs knp?apa masalahnya kpai?djarum berjasa mencetak atlit yg bs memajukan olah raga nas dilarang .klo murni bisnis ga dilarang.gimana pemikiran
    kpai ini.

  • the black
    the black 3 months ago

    Bubarkan kpai! Lebih berguna pb djarum dri kpai

  • rizqon everywhere
    rizqon everywhere 3 months ago

    Mahasiswa mana mahasiswa

  • Eti Eti
    Eti Eti 3 months ago

    bubarkn KPAI...

  • Herman Makmur
    Herman Makmur 3 months ago +6

    Doa saya untuk pak Yopy, semoga sehat selalu, aamiin.

  • Darrsen 5758
    Darrsen 5758 3 months ago

    semoga lekas sehat NKRI ku ini..