Plis Warganet Jangan Salah Kaprah, Ini Beda Sarkasme dan Satire

Share
Embed
  • Published on Nov 22, 2018
  • Aan Papeda menjelaskan tanpa tedeng aling-aling, mengenai makna sarkas dan satir. Siapa yang masih sering salah kaprah?
    #PendapatPapeda
    -~-~~-~~~-~~-~-
    Please watch: "Skuat Hipwee Berbagi Kutipan: Ternyata Bertepuk Sebelah Tangan Nggak Sesakit itu!"
    thexvid.com/video/ZDW1BBZG1WY/video.html
    -~-~~-~~~-~~-~-
  • Howto & StyleHowto & Style

Comments • 49

  • v Cc
    v Cc 15 hours ago

    Gan beli produk aku dong baru rilis cuma 50k doang, blanja aman pake shopee shopee.co.id/Kaos-warga-santuy-i.178974837.5709525328 atau tokopedia tokopedia.link/qCybk84lf2

  • Rizan Arya
    Rizan Arya 5 days ago +1

    Gw kira sarkas itu dibalaik jadi kasar contoh : sarkasarkasar
    Aowaow teori gw wkwkwk

  • Auf Farras Naufal
    Auf Farras Naufal 16 days ago

    Miskin lu

  • ekky 2421
    ekky 2421 27 days ago

    kamu pernah sekolah di Indonesia kan? kok kamu gak hapal semua abjad indonesia? huruf "R"nya mana?

  • Putra Uttamaa
    Putra Uttamaa Month ago +1

    Berpendapat yg dibantu mengunakan data ,dan menjadikannya jadi nyata
    #...

  • arif zikir
    arif zikir Month ago +1

    satire : lu habis kejebur got ya ? kok hitam bajunya
    sarkasme : lu banyak bacot anjay :D (sorry bang cuma contoh sarkasme )

  • Suhu•.project Chanel

    Kumis looo

  • Suhu•.project Chanel

    Kumis kaya rumput lapangan lo

  • Iqsan Gumelar
    Iqsan Gumelar Month ago +4

    Sarkas : "lu bau banget sih"
    Satire : "Eh gua barusan abis beli deodorant"

  • rahmat prasetyo
    rahmat prasetyo 2 months ago +2

    Sarkasme = kongekan nggas
    Satire = kongekan halus macam buang angin tanpa ada suara tiba" bau
    Kalau salah ralat ya gan

  • Febryade Panggau
    Febryade Panggau 2 months ago

    Ngapain ente minta disarkas? Ente aja udah jelek bgtu.. Kumis macam padi gagal panen.

  • alipuddin siregar
    alipuddin siregar 2 months ago

    RRRRR

  • wiston wstn
    wiston wstn 3 months ago

    Apa kamu punya ruang tamu bang

  • InsomniaB
    InsomniaB 3 months ago +5

    Orang Indo kebanyakan kagak tau sarkas atau satir bang. Banyak yg nge gas :v

  • Riska Wahed
    Riska Wahed 3 months ago

    Klo nyebut alat kelamin atau smua yg ada di wc itu msh sarkas atau udh ngga?

  • Sixgarden Sp
    Sixgarden Sp 4 months ago

    Sarkasme: anjing lu bangsat babi monyet!!

  • Syahriar Robby
    Syahriar Robby 5 months ago

    Lu ga ada air apa di rumah? Pantes aj jelek bat itu muka.. Belum mandi kan lu

  • bukan YouTubers
    bukan YouTubers 6 months ago +1

    Widih good job boy
    Smart people.😉

  • Cikho
    Cikho 6 months ago +2

    Video mu bagus bang, tapi tembok belakang abang jelek kali warnanya macam benda yg baru keluar dari dalam tubuh kerbau

  • Herry Lahamid
    Herry Lahamid 6 months ago

    Goblok ni pemikirannya! Sarkasme tu : wah itu ide yg bagus!

  • Kevin Reynara
    Kevin Reynara 6 months ago

    Maaf bang. Tafsiran sarkas kbbi sama oxford beda bang, tinggal kalo kita pengen secara halus tinggal bilang oh iya ini oxford terus kalo kasar ya kbbi🙏

  • ALL ABOUT VIDEO
    ALL ABOUT VIDEO 7 months ago +15

    Telat
    Sarkas : dasar lu gendut kumisan dekil!
    Satire: eh bro klo LU bisa rawat diri dan pakai pakaian rapih pasti cakep :v

  • Sadd 15
    Sadd 15 8 months ago

    Sebenernya bagus kontennya, cuma lu gayanya rada2 banci agk jiji gw liatnya hehe

  • Al dani
    Al dani 9 months ago

    Air pam dirumah kamu mati ya bro ?
    Kok kucel gitu.
    Apa mau nyolek pomade ku dikit nih, biar agak klimis 😂✌

  • lut4u
    lut4u 9 months ago

    markas dan petir

  • Jetrin Arfan
    Jetrin Arfan 9 months ago +9

    Untung videonya gak guna. Jadi waktuku gak kebuang sia sia.

  • Ami Kama
    Ami Kama 9 months ago +1

    Kak Satir sama Satire juga beda lho. Coba cek lagi KBBI-nya..

  • Abd hannan
    Abd hannan 9 months ago +2

    Abang belum cuci muka ya? Qo, merem mulu :v

  • MAD TV
    MAD TV 9 months ago

    Listrik dirumah kamu mati ya ? Bajunya kucel kayak belum di setrika

  • Kalimat Matti
    Kalimat Matti 9 months ago +1

    Malas nonton ah.. video ke begini..kalau ngak berepisode..🤗

  • Kepi kepo
    Kepi kepo 10 months ago +1

    aku kesini karena rovky gerung nulis satire di status IGnya

  • hendrick venus
    hendrick venus 10 months ago +3

    kamu masih saudara ya sama pablo escobar ?

  • kkvv 10
    kkvv 10 11 months ago

    Penjelasan nya lumayan bagus, tapi contohnya ada beberapa yang salah, sarkasme itu kan menggunakan majas(kiasan) jadi agak kurang tepat contoh-contoh pada video ini.

    • Tedy menang3
      Tedy menang3 8 months ago

      otak udang itu majas sarkasme oto.serta otakmu bodoh itu sarkasme, makanya saran saya budayakan memasang telinga terimakasih meskipun saya sebagai manusia tempat lupa dan salah

  • al suren
    al suren 11 months ago +1

    terima kasih..

  • Aldi EZ
    Aldi EZ Year ago +21

    Sarkasme : Goblok ! konten sampah !
    Satir : Kontenya Wadawww

    • I O
      I O 5 months ago +1

      komen anda mudah saya pahami daripada apa yang saya dengar

    • Hipwee
      Hipwee  Year ago +2

      Selamat! Kamu berhasil mendapatkan merchandise menarik dari Hipwee. Untuk proses selanjutnya, silakan kirim NAMA + ALAMAT LENGKAP + NO HP ke gufran@hipwee.com. Sekali lagi, selamat ya! :)

  • Ani Setiana Laras

    Pendek Amat durasi videonya, niat bikin gak?

    • panda gaming
      panda gaming 6 months ago

      Kalo panjang dan terbelit belit kan malah gak enak

  • Bocah Kardus
    Bocah Kardus Year ago

    Makasih opunk....!!!

  • Saiful Akbar
    Saiful Akbar Year ago +2

    kok melas mukanya, udah ngopi belom ?

    • Hipwee
      Hipwee  Year ago +1

      Mantap! Selamat ya, kamu berhasil mendapatkan merchandise menarik dari Hipwee. Untuk pengiriman hadiah, silakan kirim NAMA + ALAMAT LENGKAP + NO HP ke gufran@hipwee.com. Sekali lagi, selamat! :)

    • Bocah Kardus
      Bocah Kardus Year ago +1

      Saiful Akbar sartir detection hahaa

  • Chevy Chelios
    Chevy Chelios Year ago +2

    3:53 Kok tiba2 hitam? Gak becus nih editor.

  • Dhiah Kurniati
    Dhiah Kurniati Year ago +1

    Satire itu lebih halus dan penyampaiannya secara gak langsung... Selama ini berarti salah,,, kebalik... 😂